Buzzer Instagram

Bagikan :

buzzer instagram

Buzzer Instagram — Menjadi buzzer di platform media sosial seperti Instagram, twitter, facebook, tiktok, dan youtube adalah hal yang bisa kamu manfaatkan saat ini untuk menghasilkan uang.

Namun, Untuk menjadi seorang buzzer yang diminati oleh perusahaan brand tentu Anda perlu memenuhi syarat dan kriteria tertentu yang sesuai dengan kebutuhan klien.

Lalu apa sih buzzer instagram itu? Yuk simak ulasan berikut ini.

Apa Sih Buzzer Instagram itu?

 

Buzzer instagram adalah sekelompok orang atau tim yang mampu membuat gosip menjadi ramai atau viral. Tim buzzer ini memiliki akun yang banyak disetiap platform jejaring sosial. Account tersebut tersebut menjadi alat untuk mereka bekerja.

Jasa buzzer yang memakai Instagram sebagai media promo ini umumnya akan manfaatkan jumlah follower yang dimilikinya. Di mana dalam jumlah follower yang banyak, hal ini akan memengaruhi kesempatan supaya promo yang sudah dilakukan dapat mencapai target.

Kriteria Buzzer Instagram

 

Tahukah kamu? menurut informasi yang dirangkum dari beberapa sumber, menjadi seorang Buzzer di Instagram ternyata juga dapat menghasilkan uang hingga puluhan juta rupiah lho, menarik bukan?

Lalu, kriteria seperti apa sih yang dibutuhkan untuk menarik minat calon perusahaan brand?

Berikut beberapa kriteria yang perlu kamu miliki untuk menjadi seorang buzzer instagram:

  1. Memiliki banyak followers, Yaps semakin akun instagram kamu punya banyak followers, maka semakin besar juga kemungkinan perusahaan brand tertarik menjalin kerjasama untuk kegiatan promosi

  2. Memiliki tema khusus untuk postingan instagram, misalnya kamu adalah seorang yang suka kuliner. Maka sebaiknya konten yang ada di feed instagram kamu adalah seputar makanan.

  3. Konten yang kamu upload punya Reach dan Impression yang tinggi, Dalam arti setiap postingan yang di upload mendapat respon dan tanggapan dari followers seperti like, reply, dan share.

  4. Akun instagram harus terlihat aktif, usahakan setiap hari atau dalam periode waktu tertentu kamu mengupload konten di akun instagram.

Cara Menjadi Buzzer Instagram

 

Untuk mulai menjadi buzzer Instagram, account Anda harus mempunyai followers minimal sekitar 25.000 followers. Mengapa harus 25.000 followers? Itu standard biasa menurut saya, karena saya lihat buzzer di Instagram itu umumnya mempunyai beberapa ratus ribu sampai juta-an followers.

Sama seperti yang disebut sebelumnya, account Instagram Anda harus mempunyai tema khusus yang mau diangkat. Posting bermacam gambar dan video bagus yang terkait dengan topik yang Anda tentukan. 

Posting sebanyak-banyaknya dan sesering mungkin secara periodik, ini bisa juga menolong meningkatkan followers di Instagram. Untuk memperjelasnya berikut ialah cara menjadi buzzer Instagram:

1. Tentukan Topik yang Akan Diangkat

 

Ada banyak topik bagus yang dapat Anda tentukan, tetapi yakini topik itu ialah topik yang mempunyai banyak sasaran audience. Salah satunya niche yang banyak dituruti oleh pemakai Instagram ialah topik informasi dan isu.

Maka jangan bingung dengan account Instagram seperti Lambe Turah dan account dengan niche yang serupa mempunyai banyak followers. Tetapi Anda gak harus turut mengusung topik itu ya, silakan tentukan sesuai ketertarikan.

Misalkan Anda ingin memutuskan niche komedi. maka Anda dapat lakukan penelitian keyword yang terkait beberapa hal yang lucu di Instagram. Anda pasti mendapatkan banyak account Instagram dengan topik komedi. Lihat konten akun-akun itu, Anda dapat mencontoh gagasan mereka.

2. Pilih Nama Account Instagram yang Unik

 

Tentukan nama account yang simpel diucap dan mudah dikenang, namun janganlah buru-buru diaplikasikan di Instagram. Tulis nama yang Anda tentukan di kolom penelusuran Instagram atau juga bisa dengan bantuan Google.

Anda dapat cari keyword yang terkait dengan komedi di Google. Nama account Instagram Anda dapat diputuskan sesuai topik, misalkan:

Instagram.com/lucu.saja
Instagram.com/buat.ngakak
Instagram.com/silahkan.ketawa

3. Membuat Account Instagram Baru

 

Sesudah sukses memastikan topik dan nama account Instagram, setelah itu Anda dapat membuat account Instagram yang baru. Penting diperhatikan , untuk bikin account baru ini baiknya Anda membuat e-mail khusus yang memakai nama account Instagram yang diputuskan.

Misalkan Anda pilih nama Instagram Silahkan Ketawa, karena itu account e-mail baru Anda dibikin jadi silahkan.tertawa@gmail.com. Saya begitu merekomendasikan untuk memanfaatkan Gmail karena aman dan gampang dipakai.

E-mail baru ini nanti dipakai untuk bikin account Instagram baru dan untuk melakukan komunikasi dengan konsumen yang meminta diendorse.

4. Ambil Gambar dan Video dari Google

 

Mempublikasikan gambar di Instagram memang gampang, tetapi kalau Anda ingin jadi buzzer maka Anda harus mempublikasikan gambar yang sesuai topik yang diputuskan. Beberapa gambar dan video itu dapat diperoleh dari Google Video dan Google Images.

Sebagai awalan, ambil gambar dari Google sejumlah 100 – 200 gambar dari Google.

Penting diingat gambar di Instagram itu memiliki bentuk persegi, jadi seharusnya cari gambar yang memiliki bentuk persegi. Gak boleh gunakan gambar yang persegi-panjang karena bakal ada sisi gambar yang terputus.

Anda dapat mengunduhnya melalu computer, lalu mengirimnya ke Handphone Anda dengan memakai kabel data. Pastikan bikin folder khusus untuk gambar itu supaya gampang dipublish ke Instagram.

5. Mulai Mempublikasikan Gambar dan Video

 

Di awal mula posting gambar dan video ke Instagram, baiknya tidak lebih dari 10 posting setiap hari yang diposting tiap dua jam. Masukkan caption dan hashtag yang sesuai gambar/ video yang dipublish.

6. Follow Account Lain Sebanyak Mungkin

 

Untuk account baru, besar kemungkinan followers Anda masih sedikit atau bahkan juga tidak ada. Untuk mendapat followers, maka Anda perlu memfollow seseorang terlebih dahulu dan mengharapkan orang itu followback.

Aktivitas following beberapa orang di Instagram harus diimbangi dengan posting yang menarik di account Anda. Semakin memikat posting di account Anda, maka makin besar kesempatan untuk memperoleh followback dari pihak lain.

Dalam satu hari, Anda dapat memfollow kurang lebih 200 orang. Dari 200 orang ini tidak semua akan followback, tidak jadi masalah sepanjang prosentase followback account Instagram Anda sejumlah 40% – 50%, lebih dari angka itu berarti Anda cukup untung.

Panduan: Untuk memperoleh followers tertarget, mencari account Instagram yang topiknya sama dengan Anda. Tentukan account Instagram yang followernya lebih dari 100.000, lalu follow semua followers nya satu-satu.

7. Mulai Hasilkan Uang dari Instagram dengan Menjadi Buzzer

 

Sesudah mengerjakan cara 1 – 6 selama beberapa waktu, karena itu bisa dipastikan followers Anda akan capai 20.000an (jika Anda melakukan secara benar).

Saat followers Anda telah 20ribu lebih, maka Anda udah mulai bisa mendapatkan uang dari Instagram dengan menjadi buzzer.

Langkahnya, Anda harus ingin ‘jemput bola’ dengan mengontak beberapa account Instagram berjualan online yang followernya masih tetap sedikit. Pada awal, Anda dapat memberi harga terjangkau, misalkan Rp100 ribu – Rp200 ribu untuk satu posting.

Tetaplah melaksanakan posting dan following untuk memperoleh semakin banyak followers baru. Anda bisa tetap tawarkan shout out ke account Instagram yang perlu promo. Dan bersamaan menambahnya followers Anda, maka Anda dapat mengatur harga promo di account Instagram Anda.

Kesimpulan

 
Penghasilan menjadi buzzer Instagram sangat bervariasi. Kembali lagi kepada niche yang Anda tentukan, jumlah followers, serta kualitas konten di akun Instagram Anda. Demikianlah penjelasan singkat mengenai jasa buzzer Instagram. Di awal terjun mungkin terlihat sangat rumit, namun jika anda terus menekuni secara perlahan pasti akan terbiasa.

This Post Has One Comment

Tinggalkan Balasan